2011, Sektor Listrik Dapat Rp 7,7 T

2011, Sektor Listrik Dapat Rp 7,7 T
2011, Sektor Listrik Dapat Rp 7,7 T
JAKARTA - Sektor kelistrikan sepertinya menjadi salah satu agenda utama pemerintah. Untuk itu, di 2011 nanti, alokasi dana untuk pengembangan penyediaan listrik akan ditambah. Wakil Menteri Perencanaan Pembangungan Nasionl (PPN)/ Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, dalam buku Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2011 disebutkan bahwa alokasi pagu untuk listrik telah diusulkan sebesar Rp 7,7 triliun. "Pagu anggaran itu naik hampir lipat dua, tepatnya 96,4 persen," ujarnya di Kantor Bappenas kemarin (23/6).

Menurut Lukita, pagu anggaran tersebut akan dialokasikan untuk Program serta Evaluasi Pelaksanaan Kebijakan Ketenagalistrikan sebesar Rp 7, 667 triliun. "Sisanya yang Rp 34,5 miliar akan digunakan untuk pengembangan PLTP Skala Kecil (PN8)," katanya.

Lukita menyebut, penambahan pagu anggaran untuk sektor kelistrikan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menaikkan rasio elektrifikasi atau daerah yang teraliri listrik. "Untuk elektrifikasi wilayah, target kita 95 persen pada 2011 nanti," sebutnya.

 

Selain itu, sektor kelistrikan, alokasi pagu yang dinaikkan adalah untuk infrastruktur yang berada dibawah koordinasi Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Menurut Lukita, anggaran untuk PU akan dinaikkan sebesar 60 persen. "Basis anggaran untuk PU sekitar Rp 30 triliun," ujarnya.

JAKARTA - Sektor kelistrikan sepertinya menjadi salah satu agenda utama pemerintah. Untuk itu, di 2011 nanti, alokasi dana untuk pengembangan penyediaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News