2012, Mercy Prediksi Penjualan Mobil Indonesia 1 Juta

2012, Mercy Prediksi Penjualan Mobil Indonesia 1 Juta
2012, Mercy Prediksi Penjualan Mobil Indonesia 1 Juta
SURABAYA - Potensi market otomotif di tanah air masih tinggi. Banyak pihak yang memproyeksikan bisa mengalahkan Thailand yang merupakan pasar terbesar mobil di Asia Tenggara. Salah satu yang optimistis adalah PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) yang merupakan agen tunggal pemegang merek Mercy (Mercedes Benz).

 

Vice President Sales Marketing PT MBI Roland Staehler mengatakan pertumbuhan Indonesia masih tinggi. Selain itu, jumlah penduduk yang besar tentu menjadi keunggulan pasar otomotif.  "Tahun depan pasar Indonesia menjadi yang terbesar," katanya di sela gathering PT Kedaung Satrya Motor (KSM), diler Mercy di Jatim, di show room Lenmarc Surabaya, akhir pekan lalu. 

 

Ronald menyebut 2012 sales kendaraan roda empat 2012 bakal menembus angka 1 juta unit. Tahun ini Gaikindo (Gabungan industri kendaraan bermotor Indonesia) memprediksi penjualan mencapai 850 ribu. Sampai September telah menembus angka 650 ribu-an. Sementara, tahun lalu pasar tanah air membukukan 764.710, Thailand mencatatkan 800.357.

Gaikindo sendiri menyebut pencapaian 1 juta baru terjadi pada 2014. "Akselarasi pembangunan infrastruktur di Indonesia dapat mempercepat jalannya roda ekonomi," katanya.

 

SURABAYA - Potensi market otomotif di tanah air masih tinggi. Banyak pihak yang memproyeksikan bisa mengalahkan Thailand yang merupakan pasar terbesar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News