2012, Pembangkit di Jawa Bebas BBM

2012, Pembangkit di Jawa Bebas BBM
2012, Pembangkit di Jawa Bebas BBM
JAKARTA – PT PLN (Persero) bertekad untuk menghapuskan seluruh pembangkit di wilayah Jawa yang menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) di tahun depan. Sebagai penggantinya PLN akan mengalihkan ke pembangkit dengan memakai bahan bakar gas.

"Tahun depan sudah menjadi tekad kita bahwa semua pembangkit yang menggunakan BBM akan dihapus dan beralih ke gas,’’ ungkap Direktur Utama PT PLN, Dahlan Iskan saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DP di Gedung DPR/MPR, Selasa (22/3).

Dahlan menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mulai merumuskan dan menyusun bagaimana cara mengatasinya jika gas yang dibutuhkan sebagai pengganti BBM tersebut tidak tersedia. Namun katanya, meskipun nantinya gas tidak mencukupi, yang jelas tahun depan bebas dari BBM.

"Saat ini kita sedang merumuskan kalau tidak ada gas sebagai pengganti BBM itu bagaimana, tapi ada gas atau tidak tahun depan harus bisa dilaksanakan,’’ jelasnya.

JAKARTA – PT PLN (Persero) bertekad untuk menghapuskan seluruh pembangkit di wilayah Jawa yang menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) di tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News