2012, TDL Naik 10-15 Persen

2012, TDL Naik 10-15 Persen
2012, TDL Naik 10-15 Persen
JAKARTA—Beban subsidi pemerintah di tahun 2012 diharapkan bisa berkurang secara bertahap. Karenanya, pemerintah berencana menaikkan harga Tarif Dasar Listrik (TDL) dan melakukan penekanan margin listrik di tubuh PLN.

‘’Kita harapkan ada penyesuaian harga listrik antara 10-15 persen dan penurunan margin dari delapan persen menjadi tiga persen. Subsidi turun berapa, nanti masih harus kita bicarakan lagi,’’ kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/5).          

Pemerintah tetap berusaha semaksimal mungkin menekan inflasi year on years yang saat ini tercatat 6,1 persen. Tentunya kata Agus, inflasi ini harus didukung koordinasi pengendalian inflasi dari seluruh daerah. Karena penyumbang inflasi nasional terbesar berasal dari inflasi di daerah.

‘’Semoga saja kondisi harga minyak dan harga pangan dunia bisa reda. Terutama pada harga minyak. Nanti akan ada rapat bulanan dan pemerintah akan ekspose pandangan pemerintah. Secara umum, inflasi masih jadi perhatian kita,’’ kata Agus.

JAKARTA—Beban subsidi pemerintah di tahun 2012 diharapkan bisa berkurang secara bertahap. Karenanya, pemerintah berencana menaikkan harga Tarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News