2013, APBD DKI Capai Rp 41 T

2013, APBD DKI Capai Rp 41 T
2013, APBD DKI Capai Rp 41 T
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersama DPRD mulai membahas Rancangan APBD 2013. Pada tahap awal pembahasan, jumlah anggaran yang diproyeksikan mencapai Rp 41 tririun.

Pembahasan anggaran tersebut memiliki waktu sekitar lebih dari tiga bulan sebelum ditetapkan. Kini, kedua penentu anggaran tersebut tengah fokus membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perhitungan Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Kepala Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan mengakui, pembahasan masih pada tahapan mengulas garis besar struktur anggaran.

Diperkirakan pembahasan tersebut berlangsung selama satu pekan ke depan. “Yang diajukan sebesar Rp 41 triliun, dengan catatan ada dana tambahan sektiar Rp 3 triliun lebih yang digunakan untuk MRT (Mass Rapid Transit). Itu bukan uang pemprov, cuma numpang lewat saja,” ujar Ferrial, kemarin (17/9).

Selain MRT, sambung Ferrial, tidak ada pos pembiayaan lain yang masuk ke APBD 2013. Begitu pula dengan bentuk pembiayaan lainnya dalam urusan-urusan pemerintahan daerah.  “Tidak ada pos khusus,” ungkap politisi asal Partai Demokrat itu.

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bersama DPRD mulai membahas Rancangan APBD 2013. Pada tahap awal pembahasan, jumlah anggaran yang diproyeksikan mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News