2013 Fokus Bangun Jalan dan Pelabuhan

2013 Fokus Bangun Jalan dan Pelabuhan
2013 Fokus Bangun Jalan dan Pelabuhan
JAKARTA – Percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia masih terkendala masalah pembangunan infrastruktur yang kurang memadai. Hal itu juga yang menjadi keluhan para pelaku ekonomi yang akan berinvestasi di dalam negeri.

 “Mereka (pelaku ekonomi) mengatakan pertumbuhan ekonomi bisa menyamai China dan India, tapi masalah terkendala infrastruktur yang kurang memadai dan ini adalah masalah nasional,” ujar Wakil Presiden Boediono saat menutup acaa Musrenbangnas di Jakarta, Kamis (26/4).

Boediono mengharapkan, jika ada proyek-proyek infrastruktur jalan dan lain sebagainya di daerah maka diminta untuk mempercepat pembangunan tersebut. Pasalnya, rumitnya pembangunan infrastruktur di dalam negeri bukan lah hal yang baru. Dicontohkan, membuka SPBU saja membutuhkan sebanyak 17 izin.

 “Itu yang sederhana, bayangkan kalau kita membangun infrastruktur yang besar. Mari kita sama-sama atasi, banyak masalah yang non anggaran," terangnya.

JAKARTA – Percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia masih terkendala masalah pembangunan infrastruktur yang kurang memadai. Hal itu juga yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News