2013, Hatta tak Yakin Indonesia Bebas Pungli

2013, Hatta tak Yakin Indonesia Bebas Pungli
2013, Hatta tak Yakin Indonesia Bebas Pungli
JAKARTA - Praktik pungutan liar memang sudah membudaya dan sulit diberantas. Menteri Perekonomian Hatta Rajasa pun mendesak agar lembaga penegak hukum bisa menekan dan memberantas praktik tersebut. Pada rapat koordinasi hari ini (26/12), Hatta juga jelaskan masalah pungli juga sempat dibahas oleh Kadin dalam rakor.

"Pungli tadi diangkat kawan-kawan dari kadin. Ada ongkos yang fix dan ongkos yang tidak kelihatan. Ini yang memberatkan, ini harus diberantas. Dan ini (ranah) penegakan hukum," ujar Hatta usai menghadiri Rakor di Gedung Kemenko, Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (26/12).

Namun Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga tidak yakin bila tahun 2013, masalah pungli di Indonesia dapat sepenuhnya diberantas. "Kalau saya mengatakan itu langsung hilang itu sih terlalu optimis. Ya enggak mungkilah," jelasnya.

"Kalau kita bisa mengurangi saja dengan angka yang sangat besar, itu pekerjaan yang harus kita lakukan terus menerus," sambung Hatta.

JAKARTA - Praktik pungutan liar memang sudah membudaya dan sulit diberantas. Menteri Perekonomian Hatta Rajasa pun mendesak agar lembaga penegak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News