Pegawai Bea Cukai Dapat 'Jatah' Sepatu Hingga Kancing Baju

Pegawai Bea Cukai Dapat 'Jatah' Sepatu Hingga Kancing Baju
Pegawai Bea Cukai Dapat 'Jatah' Sepatu Hingga Kancing Baju
JAKARTA - Menjelang akhir tahun anggaran 2012, Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) kembali mengungkap pemborosan dan kejanggalan dalam pengadaan di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kementrian Keuangan RI.

Koordinator Investigasi dan Advokasi FITRA, Uchok Sky Khadafi mengatakan, pegawai Ditjen Bea dan Cukai benar-benar dimanjakan oleh pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), karena selain mendapat kenaikan gaji setiap tahun, mereka juga diberikan renumenarasi untuk menyempurnakan gaji pokok.

Itu juga masih belum cukup. Sebab, setiap tahun pegawai di lingkungan Ditjen Bea dan Cukai ternyata juga mendapat pembagian sepatu, bahan pakaian dinas, sepatu dinas dan kancing baju dengan nilai miliaran rupiah.

"Rupanya pihak Ditjen Bea dan Cukai, memberikan setiap tahun seperti Bahan pakai dinas, sepatu Baru dinas, Kancing Pakaian Upacara pada pegawainya. Ini dibuktikan oleh data lelang proyek," kata Uchok kepada wartawan Rabu (26/12).

JAKARTA - Menjelang akhir tahun anggaran 2012, Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) kembali mengungkap pemborosan dan kejanggalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News