Hari Ini Bolos, Tunjangan PNS Harus Dipotong

Hari Ini Bolos, Tunjangan PNS Harus Dipotong
Hari Ini Bolos, Tunjangan PNS Harus Dipotong
JAKARTA - Pimpinan instansi diminta tegas terhadap bawahannya yang tidak masuk kantor hari ini. Pasalnya, cuti bersama yang ditetapkan pemerintah hanya pada Senin (24/12) saja. Selebihnya, seluruh aparatur wajib hadir kecuali yang sedang cuti.

"Tidak ada alasan untuk tidak masuk kantor hari ini. Liburan kan sudah cukup banyak, sejak Sabtu (22/12) sampai Selasa (25/12). Jadi jangan nambah-nambah libur lagi," tegas Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto yang dihubungi, Rabu (26/12).

Untuk memantau kehadiran PNS, setiap pimpinan bisa melakukan sidak. Dilihat apakah banyak yang masuk atau tidak. Kalau tidak masuk karena alasan sakit tanpa surat keterangan dokter, harus ditelaah lanjut.

"Kalau tidak masuk kantor karena sakit harus ada surat keterangan dokternya. Jika tidak tetap dianggap tidak masuk," ujarnya. Di KemenPAN-RB sendiri, menurut Tasdik, sebagian besar PNS masuk dan telah menjalankan tugasnya. Kalaupun ada yang tidak masuk karena mengambil cuti tahunan.

JAKARTA - Pimpinan instansi diminta tegas terhadap bawahannya yang tidak masuk kantor hari ini. Pasalnya, cuti bersama yang ditetapkan pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News