2013, Kurikulum Baru Perkuat Karakter Siswa

2013, Kurikulum Baru Perkuat Karakter Siswa
2013, Kurikulum Baru Perkuat Karakter Siswa
JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan memberlakukan kurikulum baru di tahun ajaran 2013-2014. Dengan kurikulum baru itu, nantinya model pembelajaran di sekolah akan lebih mengarah ke pembangunan karakter.

"Model sekolah di SD akan lebih banyak bermain, membangun karakter. Sekarang kan anak-anak diberi pelajaran yang berat-berat," ungkap Wakil Menteri Pendidikan Kemdikbud Musliar Kasim saat menggelar konferensi pers Gerakan Nasional Pembangunan Karakter Bangsa Melalui Kebudayaan di Gedung Kemdibud Jakarta, Kamis (27/9).

Tokoh-tokoh pendidikan yang diajak membuat kurikulum di antaranya adalah Rektor Universitas Paramadina Anies Basweda. Perubahan kurikulum ini merupakan program besar dari Kemdikbud yang dimulai sejak tahun 2010.

Musliar mengungkapkan, pelajaran  siswa nantinya akan lebih ditekankan pada kontain. Cara pembelajarannya pun nanti bersifat lebih tematik.

JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan memberlakukan kurikulum baru di tahun ajaran 2013-2014. Dengan kurikulum baru itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News