2013, Listrik Batam-Bintan Terhubung

2013, Listrik Batam-Bintan Terhubung
2013, Listrik Batam-Bintan Terhubung
BATAM KOTA- PLN mempercepat pembangunan jaringan listrik yang menghubungkan Batam-Bintan. Proyek ini ditargetkan selesai pada awal 2013 mendatang.Direktur Perencanaan PLN Batam, Fahmi El Amruzi, mengatakan saat ini proyek tersebut sudah memasuki tahap engineering design. Kemudian akan dilanjutkan dengan pembangunan jaringan listrik kabel bawah laut dan jaringan kabel over head.

"Seluruh jaringan akan disiapkan PLN pusat. PLN Batam akan menyediakan energi listriknya," kata Fahmi saat ditemui di PLTD PLN Baloi.

Fahmi mengatakan, PLN Batam menjamin ketersediaan setrum untuk menerangi Bintan. Salah satu sumbernya dari PLTU Tanjung Kasam yang diperkirakan mulai beroperasi akhir 2012. Pembangkit ini mampu menghasilkan setrum sebesar 2 X 55 Mega Watt.

Di samping itu, saat ini PLN Batam juga surplus listrik. Dari sejumlah pembangkit yang dimililki, PLN Batam mampu menghasilkan energi listrik sebesar 314 Mega Watt. Sementara beban puncak di Batam hanya berkisar 267 Mega Watt saja.

BATAM KOTA- PLN mempercepat pembangunan jaringan listrik yang menghubungkan Batam-Bintan. Proyek ini ditargetkan selesai pada awal 2013 mendatang.Direktur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News