Ratusan Nelayan Tutup SPBU

Ratusan Nelayan Tutup SPBU
Ratusan Nelayan Tutup SPBU
SAMBOJA – Ratusan nelayan Samboja Kuala menutup Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kelurahan Teluk Pemedas, Samboja, Kutai Kartanegara. Mereka menuntut SPBU menjual solar ke nelayan menggunakan jeriken. Sementara SPBU dilarang Pertamina melakukan hal tersebut.

Penutupan SPBU di Kuala Samboja itu dilakukan setelah 5 hari ini, sebanyak 800-an nelayan yang menetap di Kuala Samboja kehabisan stok solar sehingga tidak dapat melaut. Hal itu jelas berdampak pada penurunan penghasilan nelayan.

Meski penutupan SPBU hanya dilakukan ratusan nelayan, tetapi aksi hanyalah permulaan. Sebab jika nelayan tetap tidak mendapat pasokan solar, maka seluruh nelayan dipastikan akan turun kembali untuk melakukan hal serupa.

Penutupan SPBU yang dilakukan nelayan tampak berbeda. Yakni, ratusan nelayan menjejerkan ratusan jeriken kosong yang mereka bawa di tempat pengisian solar untuk mobil. Jelas itu membuat pegawai SPBU tidak dapat melayani mobil yang hendak mengisi solar.

SAMBOJA – Ratusan nelayan Samboja Kuala menutup Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kelurahan Teluk Pemedas, Samboja, Kutai Kartanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News