2013, Semua Pelayanan Pemprov DKI Sudah Online

2013, Semua Pelayanan Pemprov DKI Sudah Online
2013, Semua Pelayanan Pemprov DKI Sudah Online
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mulai merencanakan pembenahan sistem pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Hari ini Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama mengumpulkan para Kepala Dinas untuk membicarakannya.

"Pak Gubernur pengen masyarakat kalau urus surat apapun tinggal datang ke kantor lurah atau kantor camat mana yang paling dekat atau walikota," kata Wagub yang biasa dipanggil Ahok itu kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/12).

Rencananya, Pemprov DKI akan mengintegrasikan seluruh pelayanan melalui jaringan internet. Nantinya, semua kantor pemerintahan mulai dari dinas, walikota hingga kelurahan akan dilengkapi dengan jaringan fiber optic.

Ahok mengatakan, dengan sistem PTSP online warga tidak perlu lagi datang mendatangi kantor Pemprov untuk mendapat pelayanan. Warga cukup mengakses via online untuk mendapatkan 172 jenis pelayanan, mulai dari perizinan hingga pembuatan KTP. "Kalau butuh apapun, kalau yang ga melek komputer pun tinggal datang ke kantor kelurahan yang paling dekat," terang Ahok.

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mulai merencanakan pembenahan sistem pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Hari ini Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News