2014, Semua Tanah Bersertifikat

2014, Semua Tanah Bersertifikat
2014, Semua Tanah Bersertifikat
JAKARTA -- Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI Jakarta, Ikhsan Saleh punya target tersendiri soal sertifikasi bidang tanah di wilayahnya. Kepada JPNN, sesaat sebelum peluncuran kapal motor layanan rakyat untuk sertifikasi tanah (Larasita) di Pantai Marunda, Jakarta Utara, Jumat (15/1), Ikhsan menegaskan, pada 2014 tidak ada lagi bidang tanah di DKI Jakarta yang belum bersertifikat.

"Saat ini, bidang tanah di DKI Jakarta yang sudah bersertifikat mencapai 69 persen. Berarti saya sisa mengejar yang 31 persen," ujarnya optimis.

Karena itulah, kata dia, berbagai upaya dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Antara lain dengan penyediaan kendaraan bagi petugas, baik berupa kapal yang akan melayani daerah kepulauan, maupun mobil dan motor. Pada acara tersebut, memang dibagikan 150 mobil dan 300 motor kepada petugas di seluruh Indonesia.

"Strateginya memang kami jemput bola. Kapal disiapkan untuk melayani warga pulau. Di atasnya ada motor untuk menjangkau daerah terpencil di pulau untuk mengukur tanah warga," ungkapnya.

JAKARTA -- Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI Jakarta, Ikhsan Saleh punya target tersendiri soal sertifikasi bidang tanah di wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News