Operator dan Sumber Dana Teridentifikasi KPK

Operator dan Sumber Dana Teridentifikasi KPK
Operator dan Sumber Dana Teridentifikasi KPK
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengidentifikasi pelaku penyuapan maupun penyandang dana pada pemilihan Miranda Gultom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004. Hal itu dikatakan pelaksana tugas (plt) Ketua KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean dalam jumpa pers di KPK, Kamis (14/1) malam.

"Sementara sudah teridentifikasi operator dan sumber dananya. Tetapi belum meyakinkan buktinya," ujar Tumpak yang didamingi wakil ketua KPK Haryono Umar dan juru bicara KPK Johan Budi.

Seperti diketahui, kasus itu berawal ketika mantan anggota Fraksi PDIP, Agus Tjondro, melaporkan ke KPK perihal adanya travel cek dengan nilai total Rp 500 juta di seputar pemilihan Deputi Gubernur Senior BI tahun 2004. Dalam pemilihan itu, Miranda Gultom terpilih menggantikan Anwar Nasution.

Belakangan setelah dilakukan penyelidikan, KPK menaikkan kasusnya ke tahap penyidikan dan menjadikan empat mantan anggota Komisi Keuangan DPR periode 1999-2004 sebagai tersangka. Empat politisi yang menjadi tersangka itu adalah udju Djuhaeri (Fraksi TNI/Polri), Endin Aj Soefihara (Fraksi PPP), Duddy Makmun Murod (FPDIP) dan  Hamka Yandhu (Fraksi Partai Golkar).

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengidentifikasi pelaku penyuapan maupun penyandang dana pada pemilihan Miranda Gultom sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News