Pimpinan Aliran 'Surga Adn' Ditangkap

Pimpinan Aliran 'Surga Adn' Ditangkap
Pimpinan Aliran 'Surga Adn' Ditangkap
CIREBON -- Agar ajaran sesat aliran 'Surga Adn' tidak semakin menyebar, jajaran Reskrim Polda Jawa Barat kemarin menangkap pimpinannya, Ahmad Tantowi beserta 8 pengikutnya. Mereka kini ditahan di Mapolda Jabar di Bandung. Penangkapan dilakukan setelah melalui proses penggrebekan markas kelompok itu di Desa Pamengkang RT 02 RW 03, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, kemarin pagi pukul 05.00 WIB. Penggerebekan dibantu oleh  sejumlah ormas Islam.

Kanit Reskrim Polda Kompol Fatimah Noer menjelaskan, dirinya telah mendapatkan informasi dari beberapa ormas Islam dan saksi dari mantan pengikutnya, antara lain adanya penodaan agama, pelecehan seksual bagi para gadis, dan upacara keagamaan yang mengumbar syahwat. "Kami atas surat perintah tugas dari Polda Jabar, membawa beberapa tersangka yang memang sudah  menjadi target operasi. Sejak pukul 03.00 WIB kami sudah mempersiapkan personel sebanyak 10 orang dengan berkumpul di Yayasan Islamic Centre, intinya agar para tersangka dan ketua aliran ini tidak kabur," ujarnya.

Menurut Kompol Fatimah, barang bukti yang  diamankan adalah, emas batangan palsu, senjata keris kuno, logistik tempat pemujaan, aksesoris ritual penyembahan, dan cairan yang diduga untuk pelumas melakukan hubungan intim.

Aliran sesat itu memang membahayakan generasi muda. Pasalnya, ajaran aliran Surga Adn salah satunya mengajarkan pensucian dosa bagi para gadis dengan cara  disetubuhi. Dan beberapa kesaksian dari mantan pengikutnya menyebutkan bahwa salat lima waktu bisa digantikan dengan membangun rumah singgasana istana tempat tinggal mereka.

CIREBON -- Agar ajaran sesat aliran 'Surga Adn' tidak semakin menyebar, jajaran Reskrim Polda Jawa Barat kemarin menangkap pimpinannya, Ahmad Tantowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News