2014, Target Produksi KS 4,7 Ton per Tahun

2014, Target Produksi KS 4,7 Ton per Tahun
2014, Target Produksi KS 4,7 Ton per Tahun
JAKARTA - Direktur Utama PT Krakatau Steel (KS), Fazwar Bujang, menegaskan bahwa pihaknya siap untuk meningkatkan kapasitas produksi baja nasional hingga mencapai 4,7 juta ton per tahun, pada tahun 2014. "Untuk saat ini, rata-rata hanya mencapai sekitar 2,9 juta ton per tahun," ungkap Fazwar, dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi VI DPR RI, di Jakarta, Senin (8/2).

Fazwar mengatakan, peningkatan produksi baja ini merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki kondisi perusahaan yang bisa dikatakan sebagai pemimpin pasar baja domestik di Indonesia. Peningkatan produksi baja ini, terang Fazwar, terkait dengan pertumbuhan konsumsi baja nasional.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dimiliki KS, konsumsi baja nasional di Indonesia saat ini cukup rendah, yakni hanya mencapai 31 kilogram per kapita per tahun. Sementara di beberapa negara lain, sudah mampu mencapai lebih dari 100 kilogram per kapita per tahun.

Selain itu, masih menurut Fazwar, KS juga menargetkan akan melakukan peningkatan kinerja di tahun 2010 ini hingga 50 persen. "Untuk target penjualannya sendiri, di tahun 2010 ini kami menargetkan sekitar 18-19 triliun," jelasnya.

JAKARTA - Direktur Utama PT Krakatau Steel (KS), Fazwar Bujang, menegaskan bahwa pihaknya siap untuk meningkatkan kapasitas produksi baja nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News