Anggota Komisi XI Tak Tahu Emiten

Anggota Komisi XI Tak Tahu Emiten
Anggota Komisi XI Tak Tahu Emiten
JAKARTA- Ada yang lucu dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi XI dengan Kepala Bapepam-LK Fuad Rahmany, Senin (8/2). Saat Fuad sedang serius menjelaskan tentang masalah penjualan saham Matahari Putra Prima, tiba-tiba salah satu anggota Komisi XI berteriak interupsi.

"Maaf Pak Fuad, kalau boleh tolong dijelaskan dulu apa itu emiten. Dari tadi bapak menjelaskannya pakai bahasa sulit sehingga kami tidak bisa paham," katanya.

Interupsi ini tentu saja membuat Fuad tersenyum simpul. Sampai-sampai saat menjelaskan arti emiten, Fuad tertawa. "Kata emiten itu mirip sama emisi pak ya? Maaf saya lupa kalau harus menggunakan bahasa yang mudah dipahami anggota dewan yang terhormat," ujarnya sambil tersenyum.

Alhasil, Fuad pun menjadi dosen dadakan. Dia menjelaskan kalau emiten itu merupakan perusahaan terbuka yang menerbitkan saham untuk menambah modal atau menerbitkan obligasi untuk mendapatkan utang dari para investor di Bursa Efek.

JAKARTA- Ada yang lucu dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi XI dengan Kepala Bapepam-LK Fuad Rahmany, Senin (8/2). Saat Fuad sedang serius

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News