2016 Akan Jadi Tahun Pembuktian Janji Jokowi

2016 Akan Jadi Tahun Pembuktian Janji Jokowi
Hendrawan Supratikno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menilai tahun 2016 adalah waktu pembuktian bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, tahun depan adalah untuk pertama kalinya Jokowi memerintah dengan anggaran yang sepenuhnya dia susun sendiri.

"Teman-teman di DPR mau liat garis politik anggaran Jokowi-Jusuf Kalla. Ini APBN murni disusun kabinet Jokowi -JK. Jangan sampai anggaran biasa saja sementara waktu kampanye banyak usung janji-janji," kata Hendrawan dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (31/10).

Menurut Hendrawan, konsistensi Jokowi dan jajarannya dalam merealisasikan nawacita adalah hal yang bakal paling disorot sepanjang 2016. Setiap penggunaan anggaran pasti akan diperbandingkan dengan visi-misi yang disusun Jokowi saat kampanye pemilu presiden itu.

Karenanya, anggota Komisi XI DPR ini mengingatkan pemerintah untuk menghindari sikap plinplan baik dalam berpolitik maupun menata ekonomi. Dia berpandangan bahwa hal tersebut merupakan kunci dalam memulihkan kondisi ekonomi Indonesia.

"Kalau sampai menerapkan kebijakan ekonomi dan politik plin plan, maka akan berpengaruh terhadap pasar," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menilai tahun 2016 adalah waktu pembuktian bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, tahun depan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News