2018, Kabupaten Landak Buka Pendaftaran Tenaga Kesehatan

2018, Kabupaten Landak Buka Pendaftaran Tenaga Kesehatan
Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, LANDAK - Tahun 2018, Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat akan merekrut tenaga kesehatan dalam rangka memenuhi standar pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa saat Pidato tentang Penjelasan Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Landak di Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (13/11).

Dalam kesempatan itu, Karolin juga memberikan perhatian serius untuk terhadap korban demam berdarah dengue (DBD). Untuk penanganan DBD, menurut Karolin, disesuaikan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Menurutnya, saat ini yang menjadi kendala adalah dilakukan penyelidikan Epidemologi (PE). Karolin merngakui belum memiliki tenaga ahli pada bidang Epidemologi tersebut. Solusinya, lanjut Karolin, akan dilakukan perekrutan tenaga untuk bidang Epidemologi.

“Tahun depan juga akan dibuka perekrutan PTT Daerah khusus epidemologi sehingga standar pelayanan kesehatan di Kabupaten Landak dapat terus meningkat khusus penanganan DBD,” katanya.

Karolin mengaku sudah menandatangani SK untuk KLB sesuai Peraturan Menteri Kesehatan. Dalam menangani kasus DBD di Kabupaten Landak, selain lingkungan rumah tempat kita tinggal, sekolah juga harus dicek kebersihannya. Seperti kita ketahui, Nyamuk Aedes Aegypti itu menggigit di waktu pagi dan siang hari dimana anak-anak kita sedang beraktivitas di sekolah.

“Oleh karena itu saya telah menyurati Kepala Dinas Pendidikan untuk membuat surat edaran melaksanakan gotong royong membersihkan halaman sekolah dan sekitarnya,” kata Karolin.(fri/jpnn)


Tahun 2018, Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat akan merekrut tenaga kesehatan dalam rangka memenuhi standar pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News