2019, Prancis Berlakukan Taksi 'Hijau'

2019, Prancis Berlakukan Taksi 'Hijau'
Ilustrasi taksi di Paris. Foto: Carscoops

jpnn.com, PARIS - London Electric Vehicle Company (LEVC) telah mengumumkan akan meluncurkan tranportasi umum yang ramah lingkungan di Paris, Perancis, pada awal 2019 mendatang.

Membawa nama TX eCity, kendaraan bertenaga listrik ini telah disetuji oleh otoritas lokal untuk digunakan di seluruh kota sebagai alat transportasi umum khususnya taksi.

Taksi berkelir hitam tersebut diharapkan dapat berkontribusi dengan baik di Prancis. Kabarnya, taksi tersebut juga akan menyasar kota-kota besar Eropa lainnya seperti Amsterdam, Berlin, Hamburg dan Oslo.

CEO LEVC Chris Gubbey mengatakan, mengingat kendaraan ini memiliki angka polusi udara yang baik di Prancis, dirinya sangat berharap dapat memberikan pilihan transportasi baru bagi penumpang.

“Mobil ini benar-benar memperkuat posisi di Eropa dan kami berharap dapat melayani kota-kota di lain seperti Norwegia, Belanda dan Jerman," ujar Gubbey seperti dilansir Carscoops, Minggu 921/10).

TX eCity dibekali dengan motor listrik yang menawarkan tenaga 148 hp dan torsi 255 Nm. Mobil tersebut didukung baterai Li-Ion 31 kWh, yang dapat melaju hingga 128 km hanya sekali pengisian baterai. (mg9/jpnn)


London Electric Vehicle Company (LEVC) telah mengumumkan akan meluncurkan tranportasi umum yang ramah lingkungan di Paris, Prancis, pada awal 2019 mendatang.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News