2022, Bank KB Bukopin Mengejar Tujuan Strategis yang Berbeda dari Tahun Lalu

2022, Bank KB Bukopin Mengejar Tujuan Strategis yang Berbeda dari Tahun Lalu
PT Bank KB Bukopin Tbk (Perseroan). Foto: KB Bukopin

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk memastikan terus melakukan transformasi bisnis di tengah pandemi Covid-19.

Dengan memanfaatkan keahlian KB Kookmin Bank dalam bidang teknologi, perseroan akan melakukan transformasi dengan membangun sistem keuangan andal berbasis pelanggan korporasi hingga UMKM.

KB Bukopin melanjutkan membangun ekosistem nasabah mass affluent dengan beragam layanan produk ritel dan memanfaatkan digital banking.

Korean Link Business Division Head KB Bukopin Kim Jong Un menyatakan, pada 2022 KB Bukopin berencana untuk mengejar tujuan strategis yang berbeda dari tahun lalu.

“Dalam hal pendanaan, meskipun pertumbuhan eksternal penting, kami berencana untuk secara bersamaan mendorong pertumbuhan kualitatif yang berpusat pada profitabilitas melalui perluasan dana murah atau current account and saving account (CASA),” ujar Kim Jong Un dalam keterangannya, Jumat (25/2).

Dijelaskan, dari sisi pembiayaan, KB Bukopin berencana mempromosikan kredit investasi maupun modal kerja dengan skala besar.

Dia mengatakan perseroan akan memanfaatkan koneksi luas yang dimiliki KB Kookmin Bank dengan perusahaan besar Korea.

Pihaknya juga berencana untuk fokus menarik perusahaan blue-chip lokal di Indonesia, yang terhubung melalui rantai pasokan (supply chain) dengan perusahaan besar Korea.

Pada 2022 Bank KB Bukopin berencana untuk mengejar tujuan strategis yang berbeda dari tahun lalu, simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News