21 Anggota Polda Metro Jaya Termasuk Wakapolda Lolos jadi Donor Plasma Konvalesen

21 Anggota Polda Metro Jaya Termasuk Wakapolda Lolos jadi Donor Plasma Konvalesen
Para petugas dari Polda Metro Jaya saat mendonorkan darahnya untuk penyintas covid-19 di Gedung PMI DKI Jakarta, Sabtu (6/2). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggelar donor plasma konvalesen di Gedung PMI DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2).

Sebanyak 21 anggota polisi penyintas Covid-19 dinyatakan lolos screening untuk melakukan donor plasma konvalesen, termasuk Wakapolda Brigjen Pol Hendro Pandowo.

Hendro Pandowo mengatakan, kegiatan tersebut bakal dilanjutkan 8-12 Februari mendatang.

"Kegiatan dilaksanakan enam hari mulai hari ini 6 Februari dan dilanjutkan 8 sampai dengan 12 Februari 2021. Pesertanya anggota Polda Metro Jaya penyintas Covid-19 yang sebelumnya lolos screening, termasuk saya," ungkap Hendro, di Gedung PMI DKI, Jakarta Pusat, Sabtu.

Hendro mengungkapkan, penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya masih sangat tinggi.

Bahkan, beberapa pasien yang dirawat di rumah sakit dalam kondisi berat dan kritis.

Oleh karena itu, kata Hendro, Polda Metro Jaya terus melakukan upaya-upaya dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19. Di antaranya, dengan mendirikan Kampung Tangguh, empati building dan sebagainya.

"Dalam rangka membantu pasien Covid-19 yang kritis di rumah sakit, maka anggota PMJ penyintas dan sudah sembuh, pada hari ini ada 21 orang yang hasil pengecekan darahnya memenuhi syarat diambil plasma darah, sehingga harapan kami bisa segera sembuh," kata Hendro.

Polda Metro Jaya bekerja sama dengan PMI menggelar donor plasma konvalesen. Tidak semua lolos screening.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News