21 Murid SDN Terjangkit Hepatitis

21 Murid SDN Terjangkit Hepatitis
21 Murid SDN Terjangkit Hepatitis
KORONG GADANG - Sebanyak 21 murid SDN 47 Koronggadang, Kuranji, Padang terjangkit penyakit hepatitis (sakit kuning). Sebagian besar murid telah dirawat secara intensif di rumah sakit. Hal ini terungkap saat Wakil Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengelar Subuh Mabarakah di Masjid Al Amin Kelurahan Koronggadang, Kecamatan Kuranji.

Mahyeldi yang mendapatkan informasi itu langsung meninjau sekolah. "Setiap warga yang berjualan di sekitar lingkungan sekolah hendaknya bekerja sama dengan pihak sekolah dalam menjaga kebersihan dan kesehatan makanan," ujar Mahyeldi Ansharullah seperti diberitakan Padang Ekspres (JPNN Grup), Senin (25/2).

Mahyeldi meminta Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang mengambil sampel setiap makanan yang dijual di sekitar sekolah. "Periksa makanan tersebut, apakah ada mengandung zat pengawet berbahaya. Penyakit ini kebanyakan bersumber dari makanan yang kurang terjamin kebersihannya," katanya.

Kepala SDN 47 Koronggadang, Epi Diana mengatakan ada pelajarnya yang masih terkena sakit kuning. Itu terlihat dari wajah pucat dan tidak bersemangat. "Kami akui pengawasan masih kurang sehingga kesehatan anak-anak menjadi taruhannya. Untuk itu saya meminta pada pihak terkait untuk membantu dalam mengatasi persoalan ini," pintanya.

KORONG GADANG - Sebanyak 21 murid SDN 47 Koronggadang, Kuranji, Padang terjangkit penyakit hepatitis (sakit kuning). Sebagian besar murid telah dirawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News