21 Penumpang Kapal Tenggelam di Selat Makassar Belum Ditemukan

21 Penumpang Kapal Tenggelam di Selat Makassar Belum Ditemukan
Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi (kiri) memberikan keterangan soal pencarian korban KM Ladang Pertiwi 2, di Posko Induk SAR, Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Minggu (29/5/2022). ANTARA/Darwin Fatir.

jpnn.com, MAKASSAR - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan BNPP atau Basarnas Sulawesi Selatan (Sulsel) melaporkan ada 21 orang korban selamat dalam peristiwa tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 2 di Selat Makassar.

Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi menjelaskan data itu tercatat setelah Tim SAR menemukan tambahan empat orang korban selamat sekitar pukul 14.45 WITA, Minggu (29/5).

Dia mengatakan empat korban selamat diambil KRI Hasanuddin dari kapal kargo (Viar Ocean) dan dibawa ke Kota Baru, Kalimantan Tengah untuk dievakuasi.

Dengan demikian, dari total 42 penumpang kapal yang tercatat, masih ada 21 orang lainnya yang masih hilang dan sedang dalam pencarian.

"Saat ini jumlah korban ditemukan dalam keadaan selamat 21 orang," kata Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi, di Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Minggu malam

Sementara itu, untuk 21 korban lainnya masih dicari oleh Tim SAR gabungan. Pencarian penumpang kapal tenggelam bakal dilanjutkan besok, Senin.

"Sejauh ini belum ada ditemukan korban meninggal dunia. Korban empat orang (selamat) ini ditemukan di sekitar lokasi kejadian," ujar Djunaidi.

Pencarian penumpang kapal tenggelam yang masih hilang melibatkan semua unsur, termasuk TNI dan Polri.

Ada 21 korban kapal tenggelam di Selat Makassar, KM Ladang Pertiwi 2, dilaporkan selamat, sedangkan 21 penumpang lainnya belum ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News