21 Program Ganjar-Mahfud Lebih Hemat dan Efektif, Aryo: Tidak Berangkat dari Udara Hampa

21 Program Ganjar-Mahfud Lebih Hemat dan Efektif, Aryo: Tidak Berangkat dari Udara Hampa
Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 21 program unggulan yang diusung Calon Presiden-Calon Wakil Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD lebih hemat anggaran dan efektif untuk direalisasikan dalam waktu lima tahun. Sebanyak 21 program yang disampaikan Mahfud MD saat debat cawapres, Jumat (22/12), itu membutuhkan anggaran Rp 503 triliun.

Hal ini diungkap oleh Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud), Aryo Seno Bagaskoro, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (26/12). "Ini  jauh lebih hemat, efektif, dan detail menyasar rakyat,” kata Aryo.

Dia menjelaskan bahwa program yang diusung oleh Ganjar-Mahfud dibuat berdasarkan hasil kajian para ahli. Program tersebut, antara lain 1 Keluarga Miskin, 1 Sarjana; 1 Desa, 1 Faskes, 1 Nakes; KTP Sakti, Guru Ngaji Dapat Gaji.

“Semuanya didasarkan pada riset, pandangan, dan simulasi para pakar multidisiplin ilmu, dan aspirasi rakyat yang didengarkan oleh Ganjar-Mahfud saat berkeliling ke berbagai daerah. Jadi, tidak berangkat dari udara hampa,” ungkapnya.

Aryo mengatakan bahwa Ganjar-Mahfud mendesain program yang lebih bersifat sebagai "kail", daripada menebar "ikan". Arah kebijakan itu diyakini akan lebih mampu memotong kemiskinan daripada program yang ditawarkan kandidat capres-cawapres lainnya.

“Kami yakin periode pemerintahan lima tahun Ganjar-Mahfud nantinya yang efektif, antikorupsi, dan bergerak cepat dapat merealisasi semua program tersebut,” kata Aryo Seno Bagaskoro. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

TPN menyebut 21 program Ganjar-Mahfud lebih hemat dan efektif untuk direalisasikan dalam waktu lima tahun. Program itu tidak berangkat dari udara hampa.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News