211 Titik Putaran di Brebes Mulai Diblokir

Sabtu, 04 September 2010 – 13:24 WIB
211 Titik Putaran di Brebes Mulai Diblokir - JPNN.com
211 Titik Putaran di Brebes Mulai Diblokir
BREBES - Memasuki H-7 Lebaran 2010, aktivitas pengamanan mudik makin meningkat. Sebanyak 211 titik perputaran kendaraan di Pantura Brebes mulai diblokir. Itu untuk mensiasati semakin meningkatnya volume kendaraan, Jumat (3/9).

"Penutupan titik perputaran kendaraan yang mulai terjadi kepadatan kendaraan di jalur pantura Brebes itu dilakukan untuk lebih pemerlancar arus kendaraan, khususnya dari arah barat (Jakarta)," tandas Kapolres Brebes AKBP Beno Lohunappesy SIK MH didampingi Kasat Lantas AKP Matrius SIK.

Dia mengatakan, dari total 234 titik perputaran kendaraan antara Losari hingga Brebes, sebanyak 211 titik telah ditutup menggunakan bamboo cone, barikade hingga traffick cone yang telah disiapkan. "Sementara, NCB atau sparator akan digunakan di jalur Pejagan-Ketanggungan, khususnya di simpang tiga pintu tol Kanci-Pejagan," ujarnya.

Selain itu, untuk NCB dan bamboo cone lainnya, kata dia, akan disiapkan untuk pola 3-1 pada lajur jalan raya saat terjadi lonjakan volume kendaraan yang tinggi. "Untuk saat ini belum kami gunakan. Peralatan ini akan kami gunakan manakala terjadi lonjakan volume kendaraan yang tinggi," terangnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...