23.358 Pelamar CPNS MA Mulai Dites Hari Ini

23.358 Pelamar CPNS MA Mulai Dites Hari Ini
Mahkamah Agung. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 25.358 peserta dari 30.715 total pelamar CPNS Mahkamah Agung (MA) mulai menjalani seleksi kompetensi dasar (SKD) hari ini.

Mereka yang bersaing untuk formasi umum, cumlaude, dan putra-putri Papua ini telah dinyatakan lolos administrasi serta berhak melanjutkan tahap SKD dengan sistem Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN).

"SKD calon hakim MA tersebut telah mulai digelar sejak Senin, 18 September dan akan berlangsung sampai 22 September mendatang," kata Karo Humas BKN Mohammad Ridwan di Jakarta, Senin (18/9).

Data BKN menunjukkan terdapat 30 titik lokasi persebaran pelaksanaan SKD calon hakim MA, yakni di Kantor Pusat BKN Jakarta, seluruh Kantor Regional BKN, Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN dan secara mandiri bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat.

Pada hari pertama pelaksanaan SKD, Kepala BKN Bima Hari Wibisana bersama Ketua MA Muhammad Hatta Ali meninjau proses SKD yang berlangsung di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Pada kesempatan itu ketua MA menyampaikan puas dengan transparansi yang melekat pada sistem CAT BKN karena hasilnya transparan dan bisa diketahui real time.

"Sistem CAT BKN ini tidak bisa dicurangi. Semuanya sangat transparan," tandas Hatta Ali. (esy/jpnn)


Peserta CPNS yang lolos tahap administrasi berhak melanjutkan tahap SKD


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News