JPNN.com

239 Pegawai Pemko Batam Bolos di Hari Pertama Masuk Kerja

Jumat, 22 Juni 2018 – 22:36 WIB 239 Pegawai Pemko Batam Bolos di Hari Pertama Masuk Kerja - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Pegawai Negeri Sipil (PNS) membolos hari pertama kerja sudah bukan hal baru di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Usai libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri selama 12 hari, sebanyak 239 pegawai tidak masuk dengan rincian Tanpa Keterangan sebanyak 152 orang, sakit 41 orang, cuti 41 orang serta izin sebanyak 17 orang.

Pegawai yang masuk tanpa keterangan terbanyak dari Sekretariat DPRD Batam yakni sebanyak 32 pegawai.

Diikuti Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Batam sebanyak 24 orang, Dinas Pemadam Kebakaran sebanyak 23 orang.

Lalu, dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sebanyak 14 pegawai. ?Sisanya tersebar dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain seperti Dinas Sosial sebanyak 2 orang.

Terkait pegawai yang cuti, terbanyak karena cuti melahirkan. Alasan lain seperti pegawai dan Kantor Camat Galang sebanyak tujuh orang harus izin dengan alasan gelombang tinggi.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menegaskan pegawai yang mangkir hari pertama kerja akan ditindak. Hal ini harus dilakukan untuk memberikan efek jera, terlebih pemerintah pusat sudah mewanti daerah menindak tegas pegawai yang malas.

"Supaya ada efek jeralah. Masa yang ikut apel ini saja, yang tak ikut happy-happy. Bisa saja yang hadir ini lebih banyak lagi dan laporan suka-suka," kata Rudi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi