24 Atlet Dipanggil untuk Ikuti TC Menjelang Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao

24 Atlet Dipanggil untuk Ikuti TC Menjelang Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 Macao
Atlet wushu Indonesia Nicholas tampil dalam Seleksi Nasional Wushu Sanda 2021. Foto: ANTARA/HO-Humas PB WI

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 24 atlet wushu prajunior dan junior terbaik dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) menjelang Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023 yang akan berlangsung di Macau, 14-21 Agustus 2023.

Wakil Ketua Umum 1 PB WI membawahi Bidang Prestasi, Iwan Kwok dalam keterangan tertulis, Selasa mengatakan para atlet prajunior dan junior itu merupakan yang terbaik dari hasil seleksi. Mereka akan menjalani pelatnas di GBK Arena Senayan, Jakarta.

“Sebanyak 14 atlet Taolu junior dijaring dari hasil dari hasil Sirkuit Nasional Wushu Taolu Stage 1 Seri 1 Tahun 2023 lalu. Sedangkan 10 atlet wushu Sanda prajunior dan junior hasil seleksi nasional yang digelar di GBK Arena Jakarta, 5-6 Juli lalu. Kami minta mereka sudah hadir di Jakarta, 13 Juli 2023 nanti," kata Iwan.

Pada seleknas Sanda yang diikuti sebanyak 31 atlet pra junior dan junior yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Selatan (Sumsel) dan Papua Selatan.

“Atlet sanda prajunior dan junior yang terpilih merupakan yang terbaik dengan kondisi fisik mumpuni. Kami meminta mereka terus melakukan latihan saat di daerah masing-masing sehingga bisa mempertahankan kondisi fisiknya saat masuk ke pelatnas nanti,” ujarnya.

"Waktu persiapan selama satu bulan di pelatnas akan kami manfaatkan untuk meningkatkan kualitas mereka terutama untuk fisik dan teknik," imbuhnya.

Ketua Satgas Pelatnas Herman Wijaya mengatakan, Timnas Wushu Junior Indonesia akan berusaha untuk mempertahankan hasil 2 medali emas yang pernah dicapai pada Kejuaraan Asia Wushu Junior 2019 Brunei Darussalam.

“Kami akan berusaha mempertahankan 2 medali emas dari nomor Taolu pada Kejuaraan Asia Wushu Junior 2019. Mudah-mudahan kami juga bisa menambah medali emas dari nomor Sanda,” kata Herman yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Taolu PB WI.(antara/jpnn)

Sebanyak 24 atlet wushu prajunior dan junior terbaik dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) menjelang Kejuaraan Asia Wushu Junior 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News