Kontingen Indonesia Bawa Pulang 6 Emas dari Kejuaraan Wushu Junior Asia

Kontingen Indonesia Bawa Pulang 6 Emas dari Kejuaraan Wushu Junior Asia
Kontingen Indonesia saat berfoto dengan beberapa medali yang diraih dari ajang Asian Junior Wushu Championship XI/2023. Foto: PB WI

jpnn.com - Timnas Wushu Junior Indonesia membuat kejutan pada ajang Asia Wushu Junior XI/2023 yang berlangsung di Makau pada 14-20 Agustus.

Sebanyak enam medali emas, 14 perak, dan sepuluh perunggu berhasil dibawa pulang ke tanah air.

Menurut Manajer Timnas Wushu Junior Indonesia, untuk kategori Taolu Herman Wijaya, hasil tersebut memperbaiki catatan tim Junior Indonesia selama ini. Jika sebelumnya hanya bisa meraih empat emas, kini bertambah menjadi enam emas.

"Ini merupakan medali terbanyak yang pernah diraih Timnas Wushu Indonesia selamat tampil di Kejuaraan Asia Wushu Junior," tuturnya.

Sementara itu, saat dilaporkan kepada Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto, Herman mengaku pimpinan organisasinya itu cukup bangga. Dia, bahkan merasa sepesial karena prestasi ini didapat di bulan Agustus.

"Menurut Pak Ketum Airlangga, ini sebagai kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI," terangnya.

Sebelumnya, pencapaian tertinggi Timnas Wushu Junior Indonesia ialah saat ajang ini digelar pada 2015 lalu. Pada edisi VIII itu, Indonesia menorehkan empat emas.

Herman menilai, apa yang didapat kali ini merupakan hasil dari proses pembinaan yang berkesinambungan antara PB WI dan Pengprov WI di seluruh Indonesia.

Indonesia Pecah Rekor, Berhasil Bawa Pulang Enam Emas dari Ajang Asian Wushu Junior XI/2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News