24 Blok Migas Baru Segera Dilelang

24 Blok Migas Baru Segera Dilelang
24 Blok Migas Baru Segera Dilelang
JAKARTA – Pemerintah melalui Direktoral Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) akan menawarkan 24 blok Migas yang tersebar di wilayah nusantara. Penawaran akan disampaikan dalam tender tahap II lewat  regular tender dan direct tender.

 "Dalam waktu dekat, sebanyak 24 wilayah kerja baru akan ditawarkan melalui regular tender dan direct tender,’’ kata Dirjen Migas, Kementerian ESDM, Evita Herawati Legowo, di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (29/10/2010).

 

Dikatakan Evita, dari 24 WK Migas tersebut, sebanyak 19 Blok akan ditawarkan melalui tender reguler, dan 5 blok ditawarkan melalui direct tender. ‘"Pokoknya Blok yang akan ditawarkan ini kondisinya sangat bagus, tidak mengerikan seperti bok sebelumnya. Untuk regular tender peminat cukup baik,’’ ucap Evita. 

Blok Migas yang akan ditawarkan melalui tender regular, di antarnya Blok East Asahan, North Kuantan, Indragiri Hilir, East Jabung, SW Sumatra I, SW Sumatra II, SW Sumatra III, North Merak, West Kangean, East Bangkanai, West Sebuku, SE Mandar, Gorontalo Basin I, Gorontalo Basin II, Gorontalo Basin III, Gorontalo Basin IV, SW Bird’s Head, Arguni I dan Arguni II. Sedangkan lima blok Migas yang ditawarkan melalui direct tender di antaranya, Blok Gurita, South Betung, Sumbagsel, Damar dan Arafura Sea II.

JAKARTA – Pemerintah melalui Direktoral Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) akan menawarkan 24 blok Migas yang tersebar di wilayah nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News