24 Startup Difasilitasi Pertemuan Bisnis di HUB.ID Accelerator 2022  

24 Startup Difasilitasi Pertemuan Bisnis di HUB.ID Accelerator 2022  
HUB.ID Hightlight 2022. Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 24 startup digital yang menjadi peserta HUB.ID Accelerator, mengambil bagian mendukung amanat Presiden Joko Widodo dalam transformasi digital nasional sebagai fokus utama kebijakan pemerintah Indonesia.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Direktorat Ekonomi Digital, memiliki tugas untuk memfasilitasi dan mendukung perkembangan industri startup digital.

Salah satunya melalui penyediaan wadah bertemunya startup digital dengan para pemangku kepentingan.

Tahun ini, program inisiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika yaitu HUB.ID Accelerator telah sukses terselenggara.

HUB.ID Accelerator adalah program yang diselenggarakan dengan fokus membantu startup lokal Indonesia dalam meningkatkan akses pendanaan serta kerja sama bisnis, melalui Business Matchmaking dengan memanfaatkan jaringan luas BUMN, korporasi, dan sektor pemerintah.

Pada 2021, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah berhasil menjalankan program HUB.ID Accelerator yang memfasilitasi 43 startup digital dan 47 partner dari koperasi dan BUMN termasuk pemerintah.

Luat Sihombing, Ketua Tim Business Matchmaking menjelaskan pada 2022, program HUB.ID Accelerator telah resmi terselenggara, dan lewat program ini telah terpilih 24 startup pada 5 vertical.

Di antaranya Financial Services, B2B and Enterprise Solution, Logistics/Supply Chain, SME Enabler, serta Agriculture & Aquaculture.

Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Direktorat Ekonomi Digital, memiliki tugas untuk memfasilitasi dan mendukung perkembangan industri startup digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News