24 Tahun Mencari, Sopir Taksi Temukan Anaknya yang Hilang

24 Tahun Mencari, Sopir Taksi Temukan Anaknya yang Hilang
Ayah temukan anaknya setelah hilang 24 tahun. Foto: Facebook/People's Daily China

jpnn.com, BEIJING - Wang Mingqing dan istrinya, Liu Chengying, duduk dengan gelisah. Selasa (3/4) itu adalah hari yang luar biasa istimewa bagi mereka. Pasangan tersebut akan bertemu langsung dengan Qifeng, putri mereka yang hilang selama 24 tahun.

Qifeng kini telah berganti nama menjadi Kang Ying. Wang sengaja membuat dumpling manis yang merupakan simbol penyatuan kembali untuk menyambut putrinya.

Pasangan itu menunggu di rumah mereka yang terletak di Chengdu, Provinsi Sichuan, Tiongkok. Putra dan putrinya yang lain menjemput Kang di bandara.

Begitu rombongan tersebut tiba, tangis semua orang langsung pecah. Liu berlari keluar rumah dan menghambur ke pelukan putrinya. Sementara itu, Wang harus berkutat menyingkirkan para jurnalis untuk bisa memeluk sang putri yang telah lama hilang tersebut.

”Saya punya ibu. Seluruh dunia mengatakan saya tak memiliki ibu, tapi ternyata saya punya,” ujar Kang sambil terisak.

Pertemuan mereka diabadikan dan disiarkan secara langsung oleh berbagai televisi nasional. Beberapa bahkan sengaja mengikuti Kang sejak keluar rumah hingga tiba di kediaman orang tuanya.

Hampir semua penduduk Tiongkok merasa penasaran dengan Kang sejak kisah pencarian oleh orang tuanya dimuat media.

South China Morning Post mengungkap bahwa Kang hilang pada 8 Januari 1994 saat masih berusia 3 tahun. Saat itu, ada seseorang yang membeli buah dagangan Wang dan Liu.

Drama mengharukan terjadi di Tiongkok. Sepasang suami istri berhasil menemukan kembali putri mereka yang hilang 24 tahun lalu

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News