24 Warga Banjarnegara Terserang DBD

24 Warga Banjarnegara Terserang DBD
24 Warga Banjarnegara Terserang DBD
BANJARNEGARA - Kepala Seksi Pengendalian Penyakit dan Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (P2PKLB), Dinas Kesehatan Banjarnegara, drg Permadi Suratman MKes mengatakan, selama Januari-Februari 2012,  24 warga di Kabupaten Banjarnegara dinyatakan positif terserang Demam Berdarah Dengue (DBD). Dikatakan, jumlah tersebut tergolong tinggi jika dibandingkan  jumlah penderita selama tahun 2011.

"Selama tahun 2011,  jumlah penderita DBD  sekitar 100 orang.  Sedangkan di awal tahun 2012 selama dua bulan sudah tercatat 24 kasus," ujarnya.

Menurut dia, banyaknya kasus DBD  dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan  di dalam rumah maupun  lingkungan sekitar rumah.

"Setelah kita lakukan survey jentik pada sejumlah wilayah yang terdapat penderita, justru jentik nyamuk banyak ditemukan di dalam rumah seperti pada akuarium dan penampung air di bawah lemari es," kata Permadi.

BANJARNEGARA - Kepala Seksi Pengendalian Penyakit dan Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (P2PKLB), Dinas Kesehatan Banjarnegara, drg Permadi Suratman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News