24.000 Rumah Tunggu Penerangan

Krisis Listrik Seluruh Nusantara

24.000 Rumah Tunggu Penerangan
24.000 Rumah Tunggu Penerangan
KOTA- Krisis listrik melanda seluruh wilayah di negeri ini. Tidak hanya di Pulau Jawa dan Bali, warga di Kalimantan dan Sulawesi juga mengeluhkan pemadaman yang dilakukan PT PLN lantaran ketidaktersedaan daya. Begitu pula masyarakat di Pulau Sumatera tidak bisa mendapatkan pelayanan yang optimal dari BUMN tersebut.

Saat ini, setidaknya 24 ribu calon pelanggan baru di Pekanbaru yang tidak bisa dipenuhi PLN. Mereka hanya dimasukkan dalam daftar tunggu calon pelanggan baru oleh PLN. Hal ini diungkapkan Manajer Pemasaran PLN Cabang Pekanbaru, Yusuf didampingi Manajer Cabang PLN Pekanbaru Ilham Santoso.

 

Yusuf mengatakan saat ini PLN belum dapat mengakomodir permintaan pelanggan tersebut dikarenakan kondisi kelistrikan masih dalam kondisi kritis, yakni daya yang tak tersedia tak bisa mencukupi keperluan pelanggan. "Daftar tunggu tersebut dapat direalisasikan jika kondisi kelistrikan berada dalam kondisi siaga, yakni daya yang tersedia sebanding dengan kebutuhan pelanggan," ujarnya.

 

Menurutnya, yang paling banyak dalam daftar tunggu merupakan perumahan dan kantor. Dikatakannya, kondisi ini dapat terpenuhi jika pembangunan PLTU 2x100 MW sudah selesai pada 2012. Saat ini kondisi kelistrikan masih mengalami defisit. Untuk Riau sendiri mengalami defisit sekitar 54 MW pada malam hari.

 

KOTA- Krisis listrik melanda seluruh wilayah di negeri ini. Tidak hanya di Pulau Jawa dan Bali, warga di Kalimantan dan Sulawesi juga mengeluhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News