Makam Pahlawan Ditelantarkan

Makam Pahlawan Ditelantarkan
Makam Pahlawan Ditelantarkan
LANGSA- Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. Kalimat itu tampaknya tak berlaku di Aceh. Paling tidak, hal ini dapat dilihat dengan tidak adanya perhatian dari pemerintah setempat yang merawat Komplek Makam Pahlawan yang terletak di Desa Paya Bujok Seuleumak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa kondisinya saat ini sungguh sangat memperihatinkan.

Makam tempat dikebumikannya putra terbaik bangsa itu terlihat sama sekali tidak perawatan. Indikasi itu terlihat dengan tingginya daun ilalang yang tumbuh di sekitar pemakaman kesuma bangsa tersebut. Selain itu bila malam hari halaman komplek makam gelap gulita karena tidak ada pemasangan lampu yang dapat dijadikan sebagai sarana penerang.

Demikian pula dengan keberadaan sejumlah lubang liar yang terdapat dihalaman makam pahlawan milik Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tamiang  dan Kota Langsa tersebut.

Ketua Umum HMI Langsa Masrizal, kepada Rakyat Aceh (JPNN Grup) mengatakan sangat prihatin menyaksikan kenyataan itu. Menurutnya, terhadap kelangsungan makam pahlawan dimaksud bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah Kota Langsa semata, tetapi Aceh Timur dan Aceh Tamiang juga harus turut bertangung jawab terhadap kondisi baik fisik maupun lingkungan makam.

LANGSA- Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. Kalimat itu tampaknya tak berlaku di Aceh. Paling tidak, hal ini dapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News