243 Film dari 71 Negara Bakal Diputar di Festival Film Busan

243 Film dari 71 Negara Bakal Diputar di Festival Film Busan
Pembukaan Festival Film Internasional Busan (BIFF) ke-26 di Busan, Korea Selatan, (06/10/2021). Foto: Antara/Yonhap

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 243 film dari 71 negara akan diputar dalam Festival Film Internasional Busan (BIFF) tahun ini.

Festival film terbesar di Asia ini akan diadakan di Busan, Korea Selatan, pada 5-14 Oktober 2022, mengutip lapran Yonhap yang disiarkan pada Rabu (7/9).

Film-film yang masuk seleksi akan ditayangkan di 7 bioskop di Busan, termasuk Busan Cinema Center, tempat utama gelaran BIFF.

Penyelenggaran festival ini akan dilakukan dengan tanpa penerapan jarak sosial di semua rangkaian acara, termasuk upacara pembukaan dan penutupan.

Semua rangkaian acara dan pemutaran film akan diadakan dengan kapasitas penuh dengan 100 persen tempat duduk tersedia seperti pada tahun-tahun sebelum pandemi COVID-19.

Pada tahun lalu, upacara pembukaan secara langsung diadakan dengan ketat sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19, sementara aturan kekosongan kursi juga tengah diberlakukan di semua bioskop dalam ruangan.

Film drama asal Iran, "Scent of Wind" karya Hadi Mohaghegh akan membuka ajang BIFF tahun ini. Film "A Man" karya sutradara Jepang Kei Ishikawa akan ditayangkan pada penutupan.

Dua film akan ditampilkan di Gala Presentation yang bergengsi antara lain "Nobody's Hero" oleh Alain Guiraudie dari Prancis dan "Scarlet" oleh Pietro Marcello dari Italia.

Sebanyak 243 film dari 71 negara akan diputar dalam Festival Film Internasional Busan (BIFF) tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News