2.466 Personel TNI-Polri Disiagakan Mengamankan Kunjungan Jokowi Besok

2.466 Personel TNI-Polri Disiagakan Mengamankan Kunjungan Jokowi Besok
Pangdam XII Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Suryanbodo Asmara memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Kalbar. (Foto ANTARA/HO-Kodam XII/TPR)

jpnn.com, PONTIANAK - Dua ribuan personel dari Kodam XII Tanjungpura dan Polda Kalbar dikerahkan dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Pontianak pada Selasa besok (29/11).

"Hari ini kami menggelar apel pasukan pengamanan VVIP kunjungan Presiden yang melibatkan 2.466 personel TNI-Polri, ditambah dari Pemprov dan unsur terkait lainnya,” kata Pangdam XII/Tpr, Mayjen Sulaiman di Kubu Raya, Senin (28/11).

Sebelumnya, pada pekan lalu pihaknya sukses melaksanakan pengamanan VVIP Wakil Presiden RI selama kunjungan kerja ke Kalbar.

Mayjen Sulaiman pun berharap pada saat kunjungan Presiden Jokowi besok, TNI-Polri di provinsi itu dapat melaksanakan pengamanan maksimal dan penuh tanggung jawab.

"Apabila sesuai jadwal Presiden RI hanya sekitar tiga jam saja berada di Pontianak," ujarnya.

Oleh karena itu, dia meminta tiap personel pengamanan kunjungan Jokowi dapat terus melakukan koordinasi secara ketat.

Kemudian, melakukan pemeriksaan dan pengamanan secara baik sesuai harapan pimpinan.

Mayjen Sulaiman juga meminta seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan agar jeli terhadap setiap perkembangan situasi yang ada.

Ribuan personel TNI-Polri dikerahkan mengamankan Presiden Jokowi yang akan berkunjung selama tiga jam ke Pontianak, Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News