24.815 Personel Amankan Pelantikan Jokowi

24.815 Personel Amankan Pelantikan Jokowi
24.815 Personel Amankan Pelantikan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono menegaskan, sebanyak 24.815 personel diterjunkan di seluruh Jakarta untuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2014. Polda juga diback up Mabes Polri yang menurunkan 2.100 anggota dari 12 Polda yang telah di Bawah Kendali Operasi (BKO)-kan. Polda Metro akan menyukseskan pelantikan itu.

Menurut Unggung, hal ini merupakan komitmen Polda Metro sebagai penanggungjawab keamanan dan ketertiban nasional. Serta dalam rangka menjamin kelancaran dalam pengambilan sumpah dan janji presiden dan wapres periode 2014-2019.

Unggung berharap, apa sudah direncanakan bersama dapat dilaksanakan dan diberdayakan secara efektif.

"Tentunya dengan keberhasilan tugas ini akan membangun trust atau kepercayaan ke masyarakat pada lima tahun mendatang terhadap Mabes Polri di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban dan masyarakat," kata Unggung dalam sambutannya saat apel pasukan Mantap Brata Jaya dalam rangka persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wapres 2014 di halaman Mapolda Metro Jaya, Kamis (16/10).

Karenanya, Unggung mengimbau anggotanya fokus dalam melakukan pengamanan sesusai dengan perintah pimpinan. Dia meminta jangan underestimate atau meremehkan. "Harus melihat isu-isu di masyarakat," kata dia.

Mantan Kapolda Kalimantan Barat ini mengatakan, momentum pengamanan pengambilan sumpah dan janji Presiden dan Wapres tidak hanya mempertaruhkan institusi Polri. "Tapi juga merupakan agenda nasional," tegasnya.

Apel itu juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, dan seluruh Kapolres di wilayah Polda Metro Jaya. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono menegaskan, sebanyak 24.815 personel diterjunkan di seluruh Jakarta untuk pengamanan pelantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News