25 Atlet SOIna Akan Berlaga di Berlin, Targetkan 9 Medali Emas

25 Atlet SOIna Akan Berlaga di Berlin, Targetkan 9 Medali Emas
Press Conference Dukungan Bakti Olahraga Djarum Foundation dan Eagle Untuk Tim SOIna Berlaga di SOWSG di Berlin, Jerman. Foto: Djarum Foundation

jpnn.com, KUDUS - Sebanyak 25 atlet dari 17 provinsi di Indonesia akan berlaga dalam Special Olympics World Summer Games (SOWSG) di Berlin, Jerman.

Kejuaraan yang diselenggarakan pda 17 hingga 25 Juni 2023 itu mendapat dukungan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation dan brand apparel olahraga Eagle.

Ketua Umum PP Special Olympics Indonesia (SOIna) Warsito Ellwein mengatakan dukungan sarana dan prasaran latihan, hingga apparel lainnya menjadi motivasi tim meraih hasil maksimal.

"Kami tentu menjadi lebih semangat untuk sama-sama berjuang agar mampu mempersembahkan banyak medali emas bagi Indonesia," tutur Warsito dalam keterangannya, Selasa (30/5).

Di kejuaraan tersebut, kontingen Indonesia menargetkan akan memboyong sembilan medali emas dari tujuh cabang olahraga yang mereka ikuti, yaitu Bulu tangkis, Tenis Meja, Renang, Atletik, Senam Ritmik, Senam Artistik dan Bowling.

Demi meraih target itu, 25 atlet SOIna sudah melakukan latihan di Semarang, sejak 8 Mei 2023. Pemusatan lahitan nasional (Pelatnas) SOIna untuk kejuaraan SOWSG diresmikan oleh Menpora Dito Ariotedjo di Gedung YPAC, Semarang, Jawa Tengah.

"Kami juga berterima kasih kepada Bapak Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, yang telah berbaik hati memfasilitasi pemusatan latihan bagi para atlet di daerahnya," tutur Warsito.

Bakti Olahraga Djarum Foundation menyediakan lapangan untuk 4 atlet putra dan putri SOIna menjalani latihan bulu tangkis selama satu bulan penuh.

Sebanyak 25 atlet dari 17 provinsi di Indonesia akan berlaga dalam Special Olympics World Summer Games (SOWSG) di Berlin, Jerman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News