25 RW di Kota Depok Kena Isolasi, Begini Protokolnya

25 RW di Kota Depok Kena Isolasi, Begini Protokolnya
Pengendara motor melintas di depan mural tentang pandemi Virus Corona atau COVID-19 di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Depok, Jawa Barat. Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya/wsj

jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota Depok memberlakukan Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) Covid-19 alias isolasi di 25 RW.

Jumlah RW itu tersebar di 16 (dari 63) kelurahan.

Kebijakan itu mengacu kepada Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/235/Kpts/Dinkes/Huk/2020 terkait penetapan PSKS di Kota Depok. Daftar lengkap RW yang kena PSKS itu ada di dalam link berita di bawah ini.

“Adapun hasil evaluasi kasus konfirmasi positif di setiap RW pada kelurahan dengan jumlah kasus sama dengan atau lebih dari 6 di Kota Depok, terdapat 25 RW yang ditetapkan PSKS dengan protokol yang diatur secara khusus,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris seperti dilansir Portal Resmi Kota Depok, Kamis (4/6).

25 RW di Kota Depok Kena Isolasi, Begini Protokolnya
Situasi COVID-19 di Kota Depok hingga Jumat (5/6) pukul 12.54 WIB. Foto/Gambar: ccc-19depokgoid

Idris mengatakan, protokol kesehatan khusus yang dimaksud adalah dengan melakukan sterilisasi ruang, rumah, fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum).

"Termasuk juga menyelenggarakan rapid test dan swab PCR, isolasi di rumah sakit atau mandiri sesuai kondisi, serta pemeriksaan dan pelayanan kesehatan rutin," imbuhnya.

Idris menjelaskan, 25 RW tersebut berasal dari 16 kelurahan di tujuh (dari sebelas) kecamatan yang ada di wilayahnya.

Anda juga bisa mengetahui situasi COVID-19 di Kota Depok hingga Jumat (5/6) siang di berita ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News