2.500 Kemasan Minyak Goreng Rp 8 Ribu per Liter Diserbu Warga

2.500 Kemasan Minyak Goreng Rp 8 Ribu per Liter Diserbu Warga
Penyerahan secara simbolik mushaf Alquran kepada Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan Pimpinan Ponpes Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Nuril Arifin Husein di Ponpes Miftahul Huda, Kedungwuni, Pekalongan. Foto: istimewa

jpnn.com, PEKALONGAN - Sinar Mas kembali menggelar bazar minyak goreng bagi warga Pekalongan. Ada sekitar 2.500 kemasan minyak goreng ukuran 1 liter dijual seharga Rp 8 ribu per liter.

Managing Director Sinar Mas G Sulistiyanto menjelaskan, Bazar Rakyat dilakukan selain untuk berbagi dengan sesama, sekaligus mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat yang umumnya diikuti kenaikan harga minyak goreng di bulan Ramadan.

Pada kesempatan yang sama diserahkan pula secara simbolik mushaf Alquran kepada Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan Pimpinan Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Nuril Arifin Husein di Ponpes Miftahul Huda, Kedungwuni, Pekalongan.

“Kegiatan itu diharapkan memberi efek psikologis yang menenangkan masyarakat bahwasanya pasokan memadai dan tidak terjadi lonjakan harga,” kata Sulistiyanto dalam keterangan persnya, Senin (19/6).

"Indonesia adalah produsen utama minyak kelapa sawit, bahan utama pembuatan minyak goreng. Sudah barang tentu ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat sangat mencukupi," imbuhnya lagi.

Dikatakan, sejak 2005, melalui PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (PT SMART), telah disalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan beragam merek seperti Filma, Kunci Mas atau Mitra di berbagai kota.‎

Sulitiyanto menambahkan, Asia Pulp & Paper Sinar Mas mewakafkan 500 mushaf Alquran bagi warga Pekalongan, Jawa Tengah.

"Wakaf Quran adalah komitmen kamimendukung langkah pemerintah memperluas ke tersediaan Alquran di masyarakat," pungkasnya. (esy/hpnn)


Sinar Mas kembali menggelar bazar minyak goreng bagi warga Pekalongan. Ada sekitar 2.500 kemasan minyak goreng ukuran 1 liter dijual seharga Rp 8


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News