26 Jenderal Purnawirawan TNI-Polri Memperkuat TKN Prabowo-Gibran, Ini Nama-Namanya

26 Jenderal Purnawirawan TNI-Polri Memperkuat TKN Prabowo-Gibran, Ini Nama-Namanya
Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berpidato saat menghadiri deklarasi dukungan dari Induk Koperasi Unit Desa (KUD) di Jakarta, Sabtu (4/11/20223). ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.

jpnn.com - JAKARTA -  Sebanyak 26 jenderal purnawirawan TNI-Polri memperkuat Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Menurut Ketua Umum TKN Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani, adanya para purnawirawan itu agar kekuatan tim lengkap dari seluruh kalangan atau kelompok masyarakat.

“Kembali lagi, kami ingin mendapat masukan yang komprehensif karena pertahanan dan keamanan itu menjadi kunci bagi kami menuju hal yang lebih positif,” kata Rosan menjawab pertanyaan wartawan saat acara pengumuman nama-nama pengurus TKN di Jakarta, Senin (6/11).

Dia mengatakan Visi Indonesia Emas 2045 merupakan agenda prioritas pasangan Prabowo-Gibran, sehingga itu pun menjadi perhatian utama TKN.

"Demi mewujudkan itu, perlu ada stabilitas dari berbagai sektor, salah satunya ekonomi. Dunia usaha dan perekonomian dapat stabil manakala ditopang oleh situasi yang aman dan damai," ujarnya.

Demi mewujudkan itu, kata Rosan, TKN merangkul para purnawirawan TNI dan Polri untuk ikut aktif menyusun strategi dan memberi masukan-masukan kepada tim kampanye.

“Kalau tidak ada kedamaian dan kestabilan, masalah kesejahteraan dan lainnya tidak mungkin terjadi. Jadi, peace and stability (perdamaian dan stabilitas) menjadi kunci dari tim yang disusun ini untuk menuju Indonesia Emas,” kata Rosan.

Dalam daftar pengurus TKN, 26 purnawirawan TNI-Polri itu tersebar di Dewan Pembina (empat orang), Dewan Pengarah (tiga orang), Dewan Penasihat (12 orang), Dewan Pakar (empat orang), dan Wakil Ketua Koordinator Strategis (tiga orang).

TKN Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 diperkuat 26 jenderal purnawirawan dari TNI dan Polri. Ini daftarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News