27 Atlet Diangkat jadi PNS, Yayuk Basuki: Baru di Era Pak Jokowi

27 Atlet Diangkat jadi PNS, Yayuk Basuki: Baru di Era Pak Jokowi
Legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki mengetakan baru di era pemerintahan Presiden Jokowi atlet berprestasi diangkat jadi PNS. Ilustrasi Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah telah resmi mengangkat 27 atlet berprestasi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di di Kementerian Pemuda dan Olahraga pada 5 Juli 2023.

Dua dari 27 atlet yang diangkat menjadi PNS lewat jalur atlet berprestasi ialah Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat yang merupakan atlet dari cabang olahraga tenis.

Legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki mengaku senang atlet-atlet berprestasi di Indonesia mendapatkan dukungan nyata dari pemerintah, yakni mereka diangkat menjadi PNS.

“Sebetulnya sebagai ASN pun bagian sangat kecil, tapi paling tidak ada apresiasi dari pemerintah sekarang. Jadi tidak hanya sebatas bonus, tetapi masa depan mereka harus dipikirkan,” ucap Yayuk ketika ditemui awak media saat mengikuti acara nonton bareng final Wimbledon di OPPO Gallery, Gandaria City, Jakarta, Minggu (16/7) malam.

“Ini yang saya rasa sedikit demi sedikit, mudah-mudahan bisa membantu atlet-atlet yang senior yang mungkin dari masa berbeda,” kata Yayuk.

Mantan petenis yang dijuluki “The Jaguar of Asia” ini lalu bercerita bagaimana dia dahulu menjadi salah seorang yang memperjuangkan program ini sejak 2014.

“Saya perjuangkan dari 2014, tetapi memang baru bisa masuk dan masuk ke sistem direvisi di undang-undang olahraga yang baru, ini baru masuk,” ucap perempuan kelahiran 30 November 1970 itu.

Dia mengatakan, kehidupan atlet setelah pensiun patut diberi perhatian oleh pemerintah dan oleh karena itu program pengangkatan atlet berprestasi menjadi PNS Kemenpora ini muncul.

Yayuk Basuki berkomentar mengenai pengangkatan 27 atlet berprestasi menjadi PNS. Dia bilang ini baru terjadi di era pemerintahan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News