27 Wihara di Jakarta Barat Dijaga Ratusan Petugas

27 Wihara di Jakarta Barat Dijaga Ratusan Petugas
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce saat memantau jalannya ibadah Waisak di Pusdiklat Buddhis Maitreyawira, Jakarta Barat, Senin (16/6/2022). (ANTARA/Walda)

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk menjaga 27 wihara di Jakarta Barat yang menyelenggarakan ibadah dalam rangka Hari Raya Waisak, Senin.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce mengatakan ratusan personel dikerahkan guna memastikan ibadah Waisak di setiap wihara berjalan lancar dan aman.

Selain itu, mereka juga ditugaskan untuk memastikan protokol kesehatan (prokes) diterapkan saat ibadah berlangsung seperti mewajibkan jemaat memakai masker, berjaga jarak dan membatasi kapasitas pengunjung.

"Kami kerahkan 415 personel gabungan TNI dan Satpol PP untuk menjaga 27 wihara yang melaksanakan ibadah," kata Kombes Pasma Royce saat ditemui ketika memantau ibadah di Pusdiklat Buddhis Maitreyawira, Jelambar, Jakarta Barat.

Setiap wihara juga diharuskan menyediakan fasilitas kesehatan seperti tempat cuci tangan dan sabun cuci tangan (hand sanitizer) untuk para jemaat.

Hal tersebut dilakukan agar tidak tercipta klaster Covid-19 dari lingkungan wihara. Petugas melakukan penjagaan di setiap wihara hingga sore hari.

"Kami tetap memastikan semua ini bisa terlaksana sampai selesai tanpa ada kendala sehingga rasa aman, nyaman, damai buat umat Buddha yang melaksanakan Hari Suci Waisak pada hari ini," kata dia. (antara/jpnn)

Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk menjaga 27 wihara di Jakarta Barat yang menyelenggarakan ibadah dalam rangka Hari Raya Waisak, Senin.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News