271 OSIS Se Kota Bandung Deklarasi Anti Tawuran

271 OSIS Se Kota Bandung Deklarasi Anti Tawuran
271 OSIS Se Kota Bandung Deklarasi Anti Tawuran
BANDUNG-Sebanyak 271 Ketua OSIS perwakilan siswa-siswi SMA/SMK Negeri dan swasta di se Kota Bandung berikrar anti tawuran di SMA St Aloysius, Jumat (5/10). Dalam deklarasi tersebut mereka menolak dengan keras segala bentuk kekerasan  dan tauran antar pelajar.

“Kami menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan yang maha esa, musyawarah untuk mufakat, pluralitas persatuan dan kesatuan dalam semangat kekeluargaan dan kebersamaan yang harmonis. Menolak dengan keras segala bentuk kekerasan dan tawuran antar pelajar dalam bentuk dan alasan apapun juga. Mengajak kepada seluruh pelajar indonesia untuk selalu berpikir, berkata, bertindak dengan akhlak dan ikhsan menurut ridho tuhan yanng maha esa, memohon dukungan dan doa orangtua, guru, masyarakat dan pemerintah,” ujar Novianti salah satu perwakilan OSIS yang membacakan ikrar.

Sementara itu, Sekda Kota Bandung, Edi Siswa mengatakan jika pengumpulan seluruh Ketua OSIS tersebut bukan hanya karena ada fenomena tawuran pelajar di Jakarta. Namun juga sebagai antisipasi agar tidak terjadi hal serupa di Kota Bandung. “Dengan deklarasi ini, diharapkan siswa-siswi SMA/SMK se Kota Bandung bisa menjalin keakraban, kerukunan dan persatuan. Sehingga jika ada masalah, nanrinya bisa dicari jalan keluar yang paling baik. Kan rugi kalau sampai ada nyawa yang melayang akibat tawuran," tambah Edi.

Edi menyatakan senang siswa-siswi di Kota Bandung menyadari hal ini. Karenanya, jika terjadi tawuran, mereka yang terlibat bisa ditindak. "Lebih baik kehilangan satu orang, daripada satu orang bisa merusak seluruh generasi," tambahnya.

BANDUNG-Sebanyak 271 Ketua OSIS perwakilan siswa-siswi SMA/SMK Negeri dan swasta di se Kota Bandung berikrar anti tawuran di SMA St Aloysius, Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News