3 Alasan yang Bikin Kejayaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Telah Berakhir

3 Alasan yang Bikin Kejayaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Telah Berakhir
Bomber Manchester United Cristiano Ronaldo tampak meratapi kekalahan timnya melawan Atletico Madrid. Foto: Twitter/LigadeCampeones.

jpnn.com, JAKARTA - Dalam beberapa dekade ke belakang saat membicarakan sepak bola akan muncul dua sosok yang sangat mendominasi. Siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Keduanya bak mesin gol mematikan yang sulit dihentikan pemain mana pun. Ronaldo per Rabu (16/3) telah mengemas 807 gol, sedangkan Messi punya koleksi 759 gol.

Mereka berdua cukup konsisten menjaga performa sejak berusia muda. Messi dan Ronaldo juga telah mengecap banyak kesuksesan di level klub maupun timnas.

Ronaldo diketahui memiliki lima trofi Ballon d'Or, sementara Messi dua gelar lebih banyak.

Namun, era kejayaan Messi dan Ronaldo sepertinya sudah memasuki tahap akhir. Setidaknya ada sejumlah alasan yang mencerminkan dua megabintang itu mulai menunjukkan grafik menurun.

Lantas, apa saja itu? Berikuti Jpnn.com coba merangkum beberapa ulasannya.

1. Gagal Mendongkrak Performa Tim

Ronaldo dan Messi sama-sama berganti klub di musim 2021/22. La Pulga -julukan Messi- meninggalkan Barcelona untuk pindah ke Paris Saint-Germain. Adapun Ronaldo hengkang dari Juventus menuju Manchester United.

3 alasan ini yang bikin kejayaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan segera berakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News