3 Anggota Polri Ikut Kejuaraan Dunia Terjun Payung Dubai International Parachuting Championship

3 Anggota Polri Ikut Kejuaraan Dunia Terjun Payung Dubai International Parachuting Championship
Kejuaraan Dunia Terjun Payung Dubai International Parachuting Championship. Foto: Dok. FASI

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia mengikuti kejuaraan dunia parasut (terjun payung) 6th Dubai International Parachuting Championship yang diselenggarakan di Palm Jumeirah, Dubai, UAE pada 7-18 Desember 2021.

Kejuaraan ini merupakan event tahunan yang pada tahun ini diikuti peserta dari 28 negara.

Dalam event ini Indonesia mengirim empat tim yang terdiri dari dua tim nomor Ketepatan Mendarat (Accuracy Landing) putra dan putri, satu tim nomor Kerja Sama di Udara atau Formation Skydiving, dan satu tim Indoor Skydiving.

Termasuk dengan tiga anggota Polri yang mengikuti dalam kejuaraan dunia terjun payung. Mereka di antaranya, Kombes Pol Audie Latuheru (Head Of Delegate), penerjun payung senior Polri, Anjil Faozi, atlet ketepatan mendarat, dan H Ibrohim, atlet ketepatan mendarat (peraih medali emas PON Papua).

“Setelah melihat perolehan nilai sementara di babak pertama pada hari ini baik nomor ketepatan mendarat maupun kerja sama di udara, saya optimistis Indonesia dapat mencetak prestasi di kejuaraan ini,” kata Kombes Audie, Kamis (9/12).

“Tentu saja ini merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia karena dengan keikutsertaan ini. Indonesia cukup diperhitungkan oleh negara-negara lain. Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang telah mengakomodir tim Indonesia untuk mengikuti kejuaraan bergengsi ini,” sambung pria yang kini menjabat Analisa Kebijakan Madya Bidang Pidum Mabes Polri ini.

Audie turun langsung ikut terjun mendampingi atlet Ketepatan Mendarat Putra dan Putri Indonesia saat melakukan terjun orientasi sambil memberikan motivasi.

Pada babak pertama, tim accuracy putra mencetak nilai baik dengan salah satu atlet mencetak nilai tertinggi yaitu 00 cm (Dead Center) atas nama Yudiana.

Indonesia mengikuti kejuaraan dunia terjun payung 6th Dubai International Parachuting Championship yang diselenggarakan di Palm Jumeirah, Dubai, UAE.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News