3 Astronot Gibol Simak Piala Dunia dari Luar Angkasa

3 Astronot Gibol Simak Piala Dunia dari Luar Angkasa
Foto: ABCnews

jpnn.com - NEW YORK - Menikmati Piala Dunia di stadion atau lewat televisi memang sudah jamak dilakukan. Namun, bagaimana rasanya menyaksikan pertandingan Piala Dunia dari luar angkasa?

Itulah yang akan dilakukan tiga astronot Reid Wiseman, Steve Swanson dan Alexander Gerst. Ketiganya bakal menyaksikan laga di Brasil dengan ketinggian 230 mil dari bumi.

Laman BBC, Kamis (12/6) menulis, ketiganya akan bersikap selayaknya para penggila bola atau gibol. Mereka akan bersorak kegirangan ketika tim pujaannya menyerang, mencetak gol maupun saat memetik kemenangan.

“Kami mengucapkan selamat kepada timnas yang akan berlaga di Brasil. Nikmatilah laga-laga itu karena pesan terpenting dari perhelatan itu adalah perdamaian dunia,” terang Alexander Gerst.

Secara khusus, Gerst yang berasal dari Jerman menyampaikan dukungan bagi Philipp Lahm dkk. Gerst berharap Jerman mampu menekuk Portugal pada laga perdaa 16 Juni mendatang. Hal yang sama juga akan dilakukan Wiseman yang berasal dari Amerika Serikat.

“Bersenang-senanglah, sekaligus bermainlah dengan serius. Kami akan menonton kalian berlaga dari ruang angkasa,” tegas Wiseman. (jos/jpnn)


NEW YORK - Menikmati Piala Dunia di stadion atau lewat televisi memang sudah jamak dilakukan. Namun, bagaimana rasanya menyaksikan pertandingan Piala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News